APA KENDALA IMPORTIR dan EXPORTIR SERING AMBIL RESIKO MENGGUNAKAN PERUSAHAAN JASA IMPORT dan EXPORT daripada HARUS MENGURUS SENDIRI.

Export, Import, Undername

1. Banyak para IMPORTIR yang merasa nyaman dengan adanya perusahaan penyedia jasa IMPORT karena merasa lebih aman dan nyaman tidak perlu ribet melakukan pengurusan legalitas yang merasa sangat ibet dan susah untuk didapatkan. Karena menganggap perusahaan tersebut sudah terbiasa untuk melakukan IMPORT Barang.
2. Ada importir berusaha mengurus Legalitas yang mudah di dapat seperti SIUP, NPWP, TDP, API-U, NIK, tapi masih belum bias import karena masih banyak aturan pemerintah yang susah didapat perijinan tersebut.
3. Ada Importir yang di target waktu, sehingga mereka harus sesuai waktu yang di janjikan untuk import barang, sedangkan waktu untuk pengurusan perijinan tidak cukup.
4. Bahkan banyak pabrik / Pengusaha yang tutup karena mereka kesusahan memasukan bahan baku ke dalam negri, karena banyak perijinan yang susah di dapat seperti Surat Rekomendasi dari dinas terkait.
5. Banyak Exportir ( Treding ) yang tidak bisa export, karena terkendala di perijinan ( Hanya Pabrik yang bisa )